PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SULAWESI TENGAH

PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SULAWESI TENGAH


Abstrak

Dari hasil perhitungan yang diperoleh dengan menggunakan analisis model regresi linear berganda, diperoleh F-hitung sebesar 28,063 dengan tingkat probabilitas 0,000 (signifikan), dengan nilai probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa variabel keterbukaan (X1), empati (X2), dukungan (X3), rasa positif (X4), dan kesamaan (X5) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel semangat kerja (Y) pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah. Dari hasil pehitungan uji t-hitung X1 = 2,334 pada taraf kesalahan 5% atau nilai profitabiltas 0,05 > 0,024, hal ini menunjukkan bahwa keterbukaan (X1) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel semangat kerja (Y) pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah. Dari hasil pehitungan uji t-hitung X2 = 2,836 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,007 ini menunjukkan bahwa variabel empati (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel semangat kerja (Y) pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah. Dari hasil pehitungan uji t-hitung X3 = 4,738 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,000 ini menunjukkan bahwa variabel dukungan (X3) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Semangat kerja (Y) pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah. Dari hasil pehitungan uji t-hitung X4 = 2,654 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,011 ini menunjukkan bahwa variabel rasa positif (X4) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Semangat kerja (Y) pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah. Dari hasil pehitungan uji t-hitung X5 = 2,651 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,011 ini menunjukkan bahwa variabel kesamaan (X5) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Semangat kerja (Y) pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah.

Kata Kunci : Komunikasi, Semangat Kerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Ni Wayan Yuliastini
Pengarang Ni Wayan Yuliastini
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek f.ekonomi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
f.ekonomi

Citation

Ni Wayan Yuliastini. (2018). PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SULAWESI TENGAH. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=88&ath=Ni%20Wayan%20Yuliastini&yr=2018

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id