ANALISIS EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SULAWESI TENGAH

ANALISIS EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SULAWESI TENGAH


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas kerja pegawai dengan menggunakan variabel kemampuan menyesuaikan diri (X1) prestasi kerja (X2) dan kepuasan kerja (X3) sebagai tolak ukurnya. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kualitatif dan berlokasi di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah dengan sampel penelitian berjumlah 50 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian observasi, kuisioner dan dokumentasi. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan kemampuan menyesuaikan diri (X1) prestasi kerja (X2) dan kepuasan kerja (X3) secara signifikan bersama-sama berpengaruh terhadap efektivitas kerja (Y). Dan juga kemampuan menyesuaikan diri (X1) secara parsial signifikan berpengaruh terhadap efektivitas kerja (Y) dengan hasil t-hitung dan t-tabel X1 = 2,401 > 2,01 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,020. Pada prestasi kerja (X2) secara parsial juga signifikan berpengaruh terhadap efektivitas kerja (Y) dengan hasil t-hitung dan t-tabel X2 = 2,622 > 2,01 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,012 sedangkan untuk kepuasan kerja (X3) hasil t-hitung dan t-tabel X3 = 4,040 > 2,01 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,000 ini juga menunjukkan bahwa secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel efektivitas kerja (Y).




Kata kunci : Efektivitas Kerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nimas Shanti Mayangsari
Pengarang Nimas Shanty Mayangsari
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek f.ekonomi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
f.ekonomi

Citation

Nimas Shanti Mayangsari. (2018). ANALISIS EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SULAWESI TENGAH. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=76&ath=Nimas%20Shanti%20Mayangsari&yr=2018

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id