PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN PELANGGAN PADA MAJALAH TEROPONG NEWS PALU

PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN PELANGGAN PADA MAJALAH TEROPONG NEWS PALU


Abstrak

Dari hasil perhitungan, analisis model regresi linear berganda, diperoleh F-hitung 50,874>F-tabel sebesar 2,482 dengan tingkat probabilitas 0,000 jauh lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa variabel Periklanan (Advertising) (X1), Promosi penjualan (sales marketing) (X2), Hubungan masyarakat dan publisitas (X3) dan Penjualan personal (personal selling) (X4) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel peningkatan pelanggan (Y). Dari hasil pehitungan uji t-hitung X1 = 3,370>t-tabel 1,99 pada taraf kesalahan 5% atau nilai profitabiltas 0,05 > 0,001, hal ini menunjukkan bahwa periklanan (advertising) (X1) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel peningkatan pelanggan (Y). Uji t-hitung X2 = 3,901>t-tabel 1,99 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,000 ini menunjukkan bahwa variabel Promosi penjualan (sales marketing) (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel peningkatan pelanggan (Y). Uji t-hitung X3 = 2,667>t-tabel 1,99 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,009 ini menunjukkan bahwa variabel hubungan masyarakat dan publisitas (X3) secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel peningkatan pelanggan (Y). Uji t-hitung X4 = 2,983>t-tabel 1,99 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,004 ini menunjukkan bahwa variabel Penjualan personal (personal selling) (X4) secara parsial mempunyai pengaruh yang paling rendah dan signifikan terhadap variabel peningkatan pelanggan (Y). Dari hasil perhitungan bahwa variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel Promosi penjualan (sales marketing) (X2) yaitu sebesar 0,306, dengan perolehan nilai hasil uji-t = 3,901, secara parsial mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap variabel peningkatan pelanggan (Y) Majalah Teropong News Palu.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Ahmad
Pengarang Ahmad
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek f.ekonomi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
f.ekonomi

Citation

Ahmad. (2016). PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN PELANGGAN PADA MAJALAH TEROPONG NEWS PALU. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=74&ath=Ahmad&yr=2016

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id