PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGINAP DI GRAND WINA BEACH HOTEL PALU

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGINAP DI GRAND WINA BEACH HOTEL PALU


Abstrak

Nama : Nyoman Kariasa NPM: 13.1.04.1.1.037 dibimbing Oleh : Sirajudin, SE.,MM, selaku Pembimbing I dan Sarifuddin T, SE.,MM selaku Pembimbing II dengan judul: “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menginap Di Grand Wina Beach Hotel Palu”. Dari hasil penilitian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda bahwa variabel bukti fisik (X1), empati (X2), kehandalan (X3), daya tanggap (X4), jaminan/kepastian (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Grand Wina Beack Hotel Palu. Hal ini terbukti dari hasil uji F memperoleh nilai sebesar = 95,277 dengan tingkat probabilitas 0,05 (singnifikan), dengan nilai probabilitas jauh lebih kecil dari 0,000,. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai t-hitung sebesar = 4,166 pada taraf signifikan 5% atau 0,05 > 0,000 H2 diterima. Artinya bukti fisik (X1) semakin baik fasilitas fisik, perlengkapan, pegawai, dan sarana komunikasi, maka kepuasaan pelanggan akan meningkat. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai sebesar = 3,497 pada taraf signifikan 5% atau 0,05 > 0,001 H3 diterima. Artinya Empati (X2) semakin baik, kumunikasi, perhatian, dan pemahaman kebutuhan pelanggan maka kepuasaan pelanggan akan meningkat. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai t-hitung sebesar = 2,385 pada taraf signifikan 5% atau 0,05 > 0,019 H4 diterima. Artinya kehandalan melayani semakin baik kemampuan memberikan pelayanan sesegera mukin dan memuaskan,maka kepuasaan pelanggan akan meningkat. Hasil ini dibuktikan dari hasil uji t memperoleh nilai t-hitung sebesar = 2,367 pada taraf signifikan 5% atau 0,05 > 0,020 H5 diterima. Artinya daya tanggap semakin baik respon dan kesigapan membantu pelanggan dalam memberikan pelayanan yang akurat, maka kepuasaan pelanggan akan meningkat. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai t-hitung sebesar = 2.421 pada taraf signifikan 5% atau 0,05 > 0,017 H6 diterima. Artinya jaminan/kepastian semakin baik mencakup pengetahuan, kompetensi, kesopanan dan sifat yang dapat dipercaya yang dimiliki para staf, bebas dari bahaya, risiko atau keraguan, maka kepuasaan penggan meningkat.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nyoman Kariasa
Pengarang Nyoman Kariasa
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek f.ekonomi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
f.ekonomi

Citation

Nyoman Kariasa. (2017). PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGINAP DI GRAND WINA BEACH HOTEL PALU. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=72&ath=Nyoman%20Kariasa&yr=2017

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id