SISTEM PEREKRUTAN SISWA BARU DI SMA ALKHAIRAAT KALUKUBULA KEC.SIGI BIROMARU KAB.SIGI DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM

SISTEM PEREKRUTAN SISWA BARU DI SMA ALKHAIRAAT KALUKUBULA KEC.SIGI BIROMARU KAB.SIGI DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM


Abstrak

Skripsi ini membahas tentang Sistem Perekrutan Siswa Baru di SMA Alkhairaat Kalukubula dengan rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) bagaimana deskripsi Sistem Perekrutan Siswa Baru di SMA Alkhairaat Kalukubula?, 2) Bagaimana implikasi penerapan metode dalam Sistem Perekrutan Siswa Baru di SMA Alkhairaat Kalukubula Adapun tujuan penelitian ini yaitu : 1)Untuk mengetahui Sistem Perekrutan Siswa Baru di SMA Alkhairaat Kalukubula, 2) Untuk mengetahui implikasi penerapan metode dalam Sistem Perekrutan Siswa Baru di SMA Alkhairaat Kalukubula.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, yakni jenis penelitian yang hanya menggambarkan, meringkas berbagai kondisi, situasi atau berbagai variabel. Dan penelitian ini menggunakan metode pendekatan kependidikan karena sesuai dengan konteks permasalahan penelitian. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif melalui; reduksi data, penyajian data dan pertivikasi data (penarikan kesimpulan). Keabsahan data dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan kriteria kredibilitas (derajat kepercayaan).
Dengan demikian hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa; 1) DeskripsiSistem Perekrutan Siswa Baru di SMA Alkhairaat Kalukubula yang bermakna akan terlihat pada tahap perencanaan pembelajaran berisi kegiatan merumuskan tujuan pembelajaran agar lebih bermakna haruslah tujuan yang lengkap tentang siapa yang belajar, hasil belajar yang akan dicapai, kondisi, dan ukuran hasil belajar yang akan dicapai, 2) Pengembangan materi yang bermakna bukan hanya yang ada pada kurikulum tetapi materi yang relevan. Strategi dan metode pembelajaran yang bermakna haruslah bervariasi, media dan sumber belajar, dan evaluasi pembelajaran, 3) Pengajaran akan menjadi lebih baik jika dirancang untuk memberikan kesempatan Merekrut siswa Baru memperoleh lingkungan belajar yang menunjang dan berkembang sesuai dengan kemampuan dan aktivitasnya sendiri, tanpa adanya paksaan apapun. Begitu juga sebaliknya jika pembelajaran siswa menjadi tidak kompeten dalam mencapai kepuasan pribadi dari kehidupan sekarang atau yang akan datang.
Untuk mencapai maksud tersebut, tugas dan tanggung jawab guru sebagai tenaga pendidikan dan pengajar para siswa di sekolah memiliki peranan yang sangat besar. Seorang guru harus mampu mendedikasi dirinya secara tulus dan ikhlas untuk memberikan pemahaman kepada para siswa melalui penyajian materi pelajaran di kelas.

Kata Kunci : Sistem, Metode


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Viviana
Pengarang Viviana
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

Viviana. (2017). SISTEM PEREKRUTAN SISWA BARU DI SMA ALKHAIRAAT KALUKUBULA KEC.SIGI BIROMARU KAB.SIGI DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=42&ath=Viviana&yr=2017

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id