STUDI TENTANG HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA LULUSAN MADRASAH IBTIDAIYAH DAN SEKOLAH DASAR DI SMPN 1 BUNGKU

STUDI TENTANG HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA LULUSAN MADRASAH IBTIDAIYAH DAN SEKOLAH DASAR DI SMPN 1 BUNGKU


Abstrak

Permasalahan yang dibahas dalam Skripsi ini adalah studi tentang hasil belajar pendidikan agama islam siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di SMPN 1 Bungku, yang diformulasikan kedalam dua sub, yaitu: 1. Bagaimana deskripsi studi tentang hasil belajar pendidikan agama islam siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di SMPN 1 Bungku, dan 2. Bagaimana dampak studi tentang hasil belajar pendidikan agama islam siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di SMPN 1 Bungku.
Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah 1. untuk mengetahui deskripsi studi tentang hasil belajar pendidikan agama islam siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di SMPN 1 Bungku, dan 2. untuk mengetahui dampak studi tentang hasil belajar pendidikan agama islam siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di SMPN 1 Bungku.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif Kualitatif, Yang terdiri dari: Pendekatan dan Jenis Penelitian Kehadiran Peneliti, Lokasi Penelitian, Sumber Data, Prosedur Pengumpulan Data, Analisis Data, Pengecekan Keabsahan Temuan dan Tahap – tahap penelitian.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: 1. Adapun deskripsi studi tentang hasil belajar pendidikan agama islam siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di SMPN 1 Bungku adalah Nilai pelajaran agama siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah lebih tinggi dibanding lulusan Sekolah Dasar, Siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah lebih cepat menghafal pelajaran agama dibanding siswa lulusan Sekolah Dasar Siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah rajin menghafal do’a-do’a, sedangkan Sekolah Dasar malas menghafal do’a-do’a, dan Siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah sudah bisa kultum di Sekolah, sedangkan lulusan Sekolah Dasar belum bisa kultum, 2. Adapun dampak studi tentang hasil belajar pendidikan agama islam siswa lulusan Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di SMPN 1 Bungku adalah dapat mengetahui kemampuan belajar siswa, dapat mengetahui dan mengukur kemampuan belajar siswa, dapat mengetahui kemampuan mengajar guru dan dapat mengetahui hasil belajar siswa.

Kata Kunci : HASIL BELAJAR, SISWA LULUSAN MI DAN SD


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab MUNAWAR LANI
Pengarang MUNAWAR LANI
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

MUNAWAR LANI. (2018). STUDI TENTANG HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA LULUSAN MADRASAH IBTIDAIYAH DAN SEKOLAH DASAR DI SMPN 1 BUNGKU. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=34&ath=MUNAWAR%20LANI&yr=2018

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id