IMPLIKASI KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR ANAK DI TK ALKHAIRAAT TOSALE DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM

IMPLIKASI KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR ANAK DI TK ALKHAIRAAT TOSALE DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM


Abstrak

Skripsi ini membahas tentang Implikasi Ketersediaan Sarana Prasarana Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Anak Di TK Alkhairaat Tosale Dalam Tinjauan Pendidikan Islam, dengan rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: a. Bagaimana deskripsi sarana dan prasarana pembelajaran terhadap minat belajar anak di TK Alkhairaat Tosale ? dan b. Bagaimana implikasi deskripsi sarana dan prasarana pembelajaran terhadap minat belajar anak di TK Alkhairaat Tosale ?
Adapun tujuan penelitian ini yaitu a. Untuk mengetahui deskripsi sarana dan prasarana pembelajaran terhadap minat belajar anak di TK Alkhairaat Tosale dan b. Untuk mengetahui implikasi deskripsi sarana dan prasarana pembelajaran terhadap minat belajar anak di TK Alkhairaat Tosale.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, obsesrvasi, dan dokumentsi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif melalui; reduksi data, penyajian data dan pertivikasi data (penarikan kesimpulan). Keabsahan data dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan kriteria kredibilitas (derajat kepercayaan).
Penelitian dapat disimpulkan bahwa 1.) Adapun deskripsi Pesrediaan Sarana dan Prasarana Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Anak Di TK Alkhairaat Tosale adalah Alat belajar/bermain di taman kanak-kanak TK Al-Khairaat Tosale Kec. Banawa Selatan Kab. Donggala merupakan salah satu fasilitas dan sarana yang perlu mendapat perhatian, karena dapat memberikan manfaat dalam aktifitas belajar/bermain anak-anak. Melalui fasilitas belajar/bermain tersebut terlihat adanya suatu interaksi yang berkesinambungan antara manusia. 2.) Dan adapun implikasi strategi guru dalam memotivasi belajar dan bermain anak di TK alkhairaat Tosale kec. Banawa Selatan adalah implikasi Sarana Dan Prasarana Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Anak Di TK Alkhairaat Tosale Kec. Banawa Selatan adalah alat bantu pem- belajaran yang dapat digunakan oleh guru TK Al-Khairaat Tosale Kec. Banawa Selatan Kab. Donggala tersedia tetapi guru tidak menggunakannya sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran.

Kata Kunci : Sarana prasarana, Minat Belajar, Pendidikan Islam


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Kasdin
Pengarang Kasdin
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

Kasdin. (2015). IMPLIKASI KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR ANAK DI TK ALKHAIRAAT TOSALE DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=22&ath=Kasdin&yr=2015

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id