IMPLEMENTASI PNPM TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HIDUP DI DESA GUAMONIAL KECAMATAN MOMONU KABUPATEN BUOL DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM

IMPLEMENTASI PNPM TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HIDUP DI DESA GUAMONIAL KECAMATAN MOMONU KABUPATEN BUOL DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM


Abstrak

Pokok masalah yang diangkat dalam Skripsi ini diformulasi kedalam dua sub masalah yakni: (1) Bagaimana implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) terhadap peningkatan kualitas hidup di Desa Guamonial Kecamatan Momonu Kabupaten Buol. (2) Bagaimana tinjauan pendidikan Islam tentang implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) terhadap peningkatan kualitas hidup di Desa Guamonial Kecamatan Momonu Kabupaten Buol.
Tujuan penelitian skripsi ini adalah: (1) Untuk mengetahui implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) terhadap peningkatan kualitas hidup di Desa Guamonial Kecamatan Momonu Kabupaten Buol. (2) Untuk mengetahui tinjauan pendidikan Islam tentang implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) terhadap peningkatan kualitas hidup di Desa Guamonial Kecamatan Momonu Kabupaten Buol.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif Kualitatif, Yang terdiri dari: Jenis Penelitian, Observasi, Dokumentasi, Pedoman wawancara, Pendekatan Penelitian, Jadwal Penelitian, Lokasi Penelitian, Kehadiran Peneliti, Sumber Data, Teknik Pengumpulan Data, Teknik Analisis Data, dan Pengecekan Keabsahan Data.
Hasil penelitian penulis menunjukan bahwa: (1) Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) terhadap peningkatan kualitas hidup di Desa Guamonial Kecamatan Momonu Kabupaten Buol adalah: a. Sangat efektif karena dapat meningkatkan kualitas hidup dan dapat mengurangi kemiskinan. B. Dengan adanya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat di Desa Guamonial, pemerintah Desa bersama Masyarakat melaksanakan pembangunan lebih nyata dan ril, dan c. dengan adanya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat di Desa Guamonial Kecamatan Momonu Kabupaten Buol pembangunan terlaksana berupa pembukaan jalan baru, pembangunan sarana pendidikan dan sarana kesehatan. (2) tinjauan pendidikan Islam tentang implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) terhadap peningkatan kualitas hidup di Desa Guamonial Kecamatan Momonu Kabupaten Buol adalah: a. sangat sangat baik, karena menjalin kebersamaan, b. terciptanya lapangan kerja bagi Masyarakat, dan c. terlaksana berupa pembukaan jalan baru, pembangunan sarana pendidikan dan sarana kesehatan.
Kata Kunci : IMPLEMENTASI, PNPM, KUALITAS HIDUP


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Irnawati T. Talib
Pengarang Irnawati T. Talib
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

Irnawati T. Talib. (2017). IMPLEMENTASI PNPM TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HIDUP DI DESA GUAMONIAL KECAMATAN MOMONU KABUPATEN BUOL DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=16&ath=Irnawati%20T.%20Talib&yr=2017

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id