ANALISIS KOORDINASI CAMAT DI KECAMATAN BAMBALAMOTU KABUPATEN MAMUJU UTARA


Abstrak

Adapun rumusan masalahyaitu 1. Bagaimanakoordinasi camat di Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara 2.Apa faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan koordinasi camat di Kecamatan Bambalamotu Kabupaten MamujuUtara.Penelitiandilaksanakandi Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara.Pengambilaninforman mempergunakanteknik Purpossiveyaitu5 orang.Dasarpenelitianiniadalahpenelitiandeskriptif.Gunamemperoleh data yang dibutuhkandalampenelitianini, penelitimenggunakanmetodepengumpulan data 1).Observasi. 2). Wawancara 3). Dokumentasi. Analisis data yang dilakukanmenggunakanteknikanalisiskualitatif.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut
Terdapat 2 (dua) model koordinasi yang dilaksanakan pemerintah kecamatan Bambalamotu; yakni koordinasi vertikal dan koordinasi horizontal. Koordinasi vertikal dimana dari staf bawahannya berupa pemberian laporan-laporan, pemberian saran dan usulan, pemberian petunjuk dari hasil penelitian telah terlaksanakan dengan cukup baik. Sedangkan koordinasi horizontal dari hasil penelitian belum terlaksana dengan baik yang disebabkan oleh minimnya kerjasama. Faktor yang mendukung dan menghambat koordinasi Camat di Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara. Faktor pendukung yaitu adanya undang-undang Otonomi Daerah yang lebih memberikan keluasan kepada pemerintah kecamatan Bambalamotu untuk lebih mengatur daerahnya juga menyangkut karena setiap wilayah atau daerah mempunyai tantangan dan problematik tersendiri dalam pelaksanaan pembangunan. Selain itu camat selaku putra daerah dianggap mengetahui karakteristik dari masyarakat Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara sehingga dapar menempatkan perannya lebih baik. Adapun Faktor penghambat yaitu terkadang dalam rapat koordinasi terdapat kepala desa yang tidak sempat menghadiri rapat koordinasi tersebut, hal ini disebabkan terlambatnya surat yang ditunjukan kepada kepala-kepala desa untuk menghadiri rapat koordinasi tersebut tidak kontinyunya koordinasi antara camat dengan UPT dalam wilayah Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara.
_______________
Kata kunci : Koordinasi Camat


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Makmur Wansyah
Pengarang Makmur Wansyah
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek F. Fisip
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palu
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Indonesia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
F. Fisip

Citation

Makmur Wansyah. (2018). ANALISIS KOORDINASI CAMAT DI KECAMATAN BAMBALAMOTU KABUPATEN MAMUJU UTARA. Retrieved from http://repository.unismuhpalu.ac.id/?p=show_detail&id=103&ath=Makmur%20Wansyah&yr=2018

 



Info Repository

Selamat datang di Repository Universitas Muhammadiyah Palu. Gunakan kotak penelusuran untuk mencari judul Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Youtube Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official
Instagram Repository Universitas Muhammadiyah Palu Official

Alamat

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palu
Jl. Jabal Nur, No 1.
Talise, Mantikulore
Telp: 0451-425627
E-mail: contact@unismuhpalu.ac.id